Followers

Friday, October 19, 2018

NOS VM & VM PLUS Stable Virtual Memory



Assalamualaikum wr.wb

Oke selamat datang di Awan Trik kali ini saya akan membagikan nos varian terbaru dan nos kali ini sangat berbeda dari nos sebelumnya, bisa di bilang nos ini kecil-kecil cabe rawit dan apa sih fitur nos ini simak di bawah ini.

Ada 2 varian nos yang saya bagikan yang pertama adalah nos vm dan yang ke dua adalah nos vm plus, kalian bebas mau pilih yang mana

Fitur ⬇

Nos vm
-dirty ratio 10%
-dirty background ratio 10%
-vps cache pressure 151

Nos vm plus
-dirty ratio 1%
-dirty background ratio 1%
-vps cache pressure 151



Penjelasan ⬇

Dirty Ratio (vm.dirty_ratio) dan Dirty Background Ratio (vm.dirty_background_ratio) berfungsi mengontrol seberapa sering kernel menulis data ke disk (disk dalam hal ini adalah internal sd card di sistem/handheld, bukan external sd card). Ketika aplikasi-aplikasi menulis data ke disk, Linux sebenarnya tidak menulis data langsung ke disk, tetapi linux menulisnya ke system memory dan kernel menangani kapan dan bagaimana data tersebut dimasukkan ke disk. Nilai dalam sysctl mempresentasikan prosentase, lebih tinggi prosentase yang sampeyan masukkan, lebih lama menunggu data di masukkan ke disk, sebaliknya, semakin rendah nilai prosentase yang sampeyan masukkan, data lebih sering dimasukkan ke disk. Ini juga mempengaruhi di baterai dan suhu hh kita semakin kecil nilai yang ada di dirty ratio dan dirty background ratio maka semakin rendah kinerja cpu kita atau meringankan nya. Oh iya ini juga gak berpengaruh ke performa game jadi tetep lanjay walau main game berat sekalipun bahkan reduksi panas lebih stabil dan cenderung dingin lebih lebih vepat dari biasanya.

VFS Cache Pressure (vm.vfs_cache_pressure) yang ini menarik, cache file sistem (dentry/inode) lebih penting daripada block cache dalam dirty ratio dan dirty background ratio, jadi kita menginginkan kernel untuk menggunakan lebih banyak RAM untuk cache file sistem. Ini akan meningkatkan performa sistem tanpa mengorbankan performa pada level aplikasi. Nilai defaultnya adalah 100 (dalam prosentase), yang harus dilakukan adalah merubah prosentasenya lebih rendah untuk memberitahukan kernel agar mendukung cache file sistem dan tidak men-drop-nya secara tiba-tiba. Tetapi di sini saya memberikan prosentasi 150 walaupun di tweak tertera 151 itu adalah 150, kenapa saya memasang 150 itu karena lebih stabil di game dan bisa langsung di tes saja setelah menggunakan tweak buatan ku (nos vm plus recomended). Tetapi kalo misal pilih yang standar juga no problem gak masalah tergantung selera.

Pengujian ⬇

Baterai lebih irit buat daily user
Reduksi panas stabil saat main game dan dingin lebih cepat

Hasil :





Syarat pemasangan
Hh udah teroot
Punya app root explorer
Busybox (recomended)

Pemasangan
Untuk pemasangan di folder init.d bukan di bin seperti varian nos 1-7s

Download tweaknya extrak pindah ke system/etc/init.d/(disini) klik lama pilih permission centang semua jadi rwxr-xr-x



Reboot hh kalian

Download tweak nya di bawah ini


DOWNLOAD NOS VM

DOWNLOAD NOS VM PLUS

Note : tweak ini lebih enak di campur zram 3gb link nya MASUK

Note : Tweak ini murni buatan ku next update nos vm pro

Suport All Rom

Terus cek blog sederhana ini untuk update tweak terbaru

Bila ada yang perlu di tanyakan tinggal komen saja di bawah atau hubungi ⬇


Social Media

My Facebook.             : Awan Exynos
Facebook Halaman.  : Awan Trik
Instagram.                   : @AwanExynos14
Email.                           : nitamjayen@gmail.com

Tweak murni buatan ku

Youtube Chanel AwanTrik

PERHATIAN : Hak cipta dilindungi undang-undang, Mengedit dapat berakibat tdk stabil, Copy-paste, Njiplak adalah membajak Share cantumkan SUMBER dan DEVELOPER

#===== Awan Trik Copyright 2018===== #

Ilmu tak akan pernah habis jika dibagi, Amal yang baik adalah ilmu yang manfaat, Ilmu di dunia ini hanya milik ALLAH SWT Secuil kecil namun memberi arti lebih, orang CERDAS tidak suka mencontek, orang PINTAR tidak suka membajak, orang KREATIF suka menciptakan hal baru.

Thank's for Inspiration's :
Allah SWT
Nabi Muhamad SAW
Ke dua Orang Tua ku

10 comments:

  1. di miui gk ada folder init.d pak

    ReplyDelete
  2. lancar jaya d redmi 4 prime 😁

    ReplyDelete
  3. Cara liat tweak nya sudah bekerja gimana suhu?

    ReplyDelete
  4. berarti ini cuma pindah ke folder init.d+rubah permission nya ya bang?ga harus pake terminal emulator ya eksekusi nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro gk harus lewat terminal emulator pemasangannya

      Delete
  5. Buat ram 1gb gmn buat main free fire

    ReplyDelete

Aplikasi KH MEGA Z1 Plus Super GFX

  Assalamualaikum wr.wb Selamat datang di awan trik, di update postingan kali ini saya akan membagikan update aplikasi anti reset config yan...

Populer