Followers

Thursday, June 27, 2019

BELAJAR MENGENAL CONFIG PUBG MOBILE


Assalamualaikum wr.wb

Selamat datang di Awan Trik pada kesemapatan kali ini saya akan membagikan panduan fungsi setiap script pubg mobile khususnya di dalam file usercustom ini, perhatikan dan baca dengan benar.

. Panduan ini bertujuan untuk memberi Anda penjelasan singkat tentang semua pengaturan yang Anda sediakan di dalam game sehingga Anda dapat mengotak-atiknya sesuai kebutuhan Anda.

⬜ USERCUSTOM

1. r.UserQualitySetting
Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk memilih dari preset kinerja default yang disediakan game untuk Anda.
Rentang: 1-Halus, 2-Seimbang, 3-HD, 4-HDR, 5-Ultra HD
Pengaturan ini dominan yang menyiratkan bahwa memilih salah satu preset secara otomatis akan menetapkan tingkat kualitas yang telah ditentukan untuk tekstur, bayangan, anti-aliasing, oklusi ambien, kualitas dedaunan dll.
Atur pengaturan ini menjadi 0 agar lancar untuk menyesuaikan kualitas pada pengaturan yang akan datang


2. r.UserShadowSwitch
Ini adalah pengaturan sakelar yang mengaktifkan atau menonaktifkan rendering bayangan semua objek game berdasarkan preferensi Anda. Objek permainan yang dapat menghasilkan bayangannya sendiri termasuk pohon, bangunan, semak-semak, kendaraan, puing-puing, model pemain, zombie dan entitas dominan lainnya kecuali rumput dan dedaunan kecil lainnya yang hilang (dimusnahkan) ketika pemain berada di luar jarak tertentu jarak .
Rentang: 0-Turn ON rendering shadow, 1-Turn OFF rendering shadow


3. r.ShadowQuality
Pengaturan ini memungkinkan mengubah kualitas bayangan (seperti yang dikatakan oleh namanya sendiri) dari semua objek game. Ini membutuhkan pengaturan sebelumnya agar berfungsi seperti biasa.
Rentang:
0-Render Under-Foot Shadows (Bayangan ditampilkan terus-menerus di bawah objek game dan tidak tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Diwarisi dalam Preset halus)
1-Render Pixelated Shadows (Tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Diwarisi dalam preset Seimbang)
2-Render Anti-Aliased Pixelated Shadows ((Tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Diwarisi dalam HD preset)
3-Render Polygon Shadows (Tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Diwarisi dalam HDR preset)
4-Render Anti-Aliased Polygon Shadows (Tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Diwarisi dalam pengaturan HD Ultra)
5-Render Fine Shadows (Tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Tampak Ultra-Realistis tetapi GPU-Intensif jadi Coba risiko Anda sendiri)


3. r.MobileContentScaleFactor
Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk mengubah resolusi dalam game. Ingatlah bahwa gim ini dirancang terutama untuk layar dengan rasio aspek 16: 9 sehingga orang-orang dengan ponsel yang lebih baru dapat mengalami ruang kosong dan dibiarkan bebas ke samping sebagai pengganti bar pemberitahuan dan bilah navigasi dalam-tampilan. Faktor tersebut menskala baik elemen UI dan game.
Rentang: Rentang bervariasi berdasarkan seberapa kuat GPU ponsel Anda
0,75 - 960x540 Resolusi serendah mungkin yang serendah mungkin
1,00 - 1280x720 Skala resolusi referensi
1.125 - 1440x810 Terlihat jauh lebih baik daripada skala resolusi referensi
1,25 - 1600x900
1,50 - 1920x1080
2,00 - 2560x1440 Tidak berguna saat ditingkatkan pada tampilan 1080p

New reso : 0.6, 0.60, 0.775, 0.678, 0.768


4. Pengaturan Framerate
Mengizinkan memilih batas framerate yang diizinkan pada preset kinerja tertentu yang telah ditentukan sebelumnya. Semakin tinggi nilainya, gameplay Anda akan semakin responsif. Ketahuilah bahwa nilai apa pun yang ditentukan di luar kecepatan refresh yang mungkin dari tampilan perangkat Anda tidak berguna karena akan dibatasi hingga tingkat kemungkinan tertinggi layar Anda yang 60Hz untuk sebagian besar dari kita. Pemilik ASUS ROG Phone dan Razer Phone dapat bersenang-senang dengan gameplay ultra-responsif menggunakan pengaturan ini dengan masing-masing mencapai 90 dan 120.
r.PUBGDeviceFPSLow untuk Rentang prasetel yang halus: Tentukan framerate dalam angka. (Saya akan memilih 60 untuk pengalaman gameplay yang responsif)
r.PUBGDeviceFPSMid untuk Rentang preset seimbang: Tetapkan framerate dalam angka. (Saya akan memilih 60 untuk pengalaman gameplay yang responsif)
r.PUBGDeviceFPSHigh untuk HD preset Ranges: Tentukan framerate dalam angka. (Saya akan memilih 60 untuk pengalaman gameplay yang responsif)
r.PUBGDeviceFPSHDR untuk rentang HDR dan Ultra HD: Tentukan framerate dalam angka. (Saya akan memilih 60 untuk pengalaman gameplay yang responsif)
Pengaturan Framerate
Mengizinkan memilih batas framerate yang diizinkan pada preset kinerja tertentu yang telah ditentukan sebelumnya. Semakin tinggi nilainya, gameplay Anda akan semakin responsif. Ketahuilah bahwa nilai apa pun yang ditentukan di luar kecepatan refresh yang mungkin dari tampilan perangkat Anda tidak berguna karena akan dibatasi hingga tingkat kemungkinan tertinggi layar Anda yang 60Hz untuk sebagian besar dari kita. Pemilik ASUS ROG Phone dan Razer Phone dapat bersenang-senang dengan gameplay ultra-responsif menggunakan pengaturan ini dengan masing-masing mencapai 90 dan 120.

5. r.MobileHDR
Pengaturan ini memungkinkan untuk mengubah tampilan warna rentang dinamis tinggi. Dibutuhkan perangkat dengan tampilan yang mampu mereproduksi konten HDR. Ini diatur ke 0,0 secara default yang sesuai dengan fakta bahwa HDR dinonaktifkan. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang kesetiaan grafis ini di sini https://en.wikipedia.org/wiki/High_dynamic_range. Tidak ada informasi lebih lanjut tentang pengaturan ini sampai sekarang. Bantuan apa pun dihargai.

Code : r.MobileHDR

6. r.Mobile.SceneColorFormat
Pengaturan ini memungkinkan untuk mengubah tampilan grafis dalam palet warna tertentu. Ini membutuhkan perangkat dengan tampilan yang mampu mereproduksi konten pipa gambar berwarna. Ini diatur ke 0,0 secara default yang sesuai dengan fakta bahwa grafik saat ini sesuai dengan palet warna RGB. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang kesetiaan grafis ini di sini https://en.wikipedia.org/wiki/Color_image_pipeline. Tidak ada informasi lebih lanjut tentang pengaturan ini sampai sekarang. Bantuan apa pun dihargai.


7. r.UserHDRSetting
Pengaturan ini merubah style dalam game pubg mobile ada 5 style
1=clasic
2=colorfull
3=realistic
4=soft
6=movie


8. r.BloomQuality
Pengaturan efek cahaya value nya dari 1-3


9. r.MobileMSAA
    r.UserMSAASetting
Pengaturan ini memungkinkan untuk beralih Multi-Sampling Anti-Aliasing hanya untuk UI dan tekstur. Ini umumnya diaktifkan secara default dan membantu membuat UI, paintjobs senjata, noda kendaraan dll. Terlihat lebih halus dan realistis. Ini sedikit lebih berat dan GPU intensif daripada FXAA tetapi menghasilkan hasil yang hampir tajam.
Pengaturan 0 disable dan 1 enable


10. r.MSAACount
Pengaturan ini memungkinkan untuk mengutak-gettir anti-aliasing multi-sampling untuk UI dan tekstur hanya dengan memilih jumlah sampel bersamaan yang ditampilkan di layar untuk elemen UI atau tekstur tertentu pada periode waktu tersebut. Nilai yang lebih tinggi dapat berpotensi menempel di tepi bahkan pada resolusi rendering yang lebih rendah. Hal ini memerlukan pengaturan sebelumnya untuk diaktifkan untuk berfungsi.
Urutan :
0-disable
2-enable ( medium ue4)
4-enable ( high ue4 smooth and balanced )
6-enable ( epic ue4 hd, hdr and ultra hd)


11. Anisotropic Filtering
Anisotropic Filtering adalah teknik mempertajam tekstur gambar 3D dari sudut pandang dan ketinggian manapun, nah tugas Anistropic Filtering inilah untuk mempertajam dan memperjelas gambar tersebut hingga dari sudut pandang manapun akan tetap tajam dan jelas.

Anisotropic Filtering terbagi menjadi Bilinear, Trilinear, 4x, 8x dan 16x semakin besar level Anisotropic Filtering yang di pakai, maka akan semakin jauh dan tajam pula pemandangan/terrain dan objek yang ada pada grafik tersebut.


12. r.MaterialQualityLevel
Pengaturan ini memungkinkan untuk mengubah kualitas tekstur elemen-elemen tertentu dari gim. Sampai sekarang, PUBG Mobile memungkinkan Anda memilih dari hanya dua preset.
Rentang:
0 - Normal (Preset Rendah UE4) (preset smooth dan balanced)
Seberapa baik tekstur kualitas normal? Elemen tekstur tertentu dihilangkan dan ada lebih sedikit variasi. Tekstur noda, lumpur, batu, dll. Lebih sering diulang. Sebagian besar bangunan memiliki LOD dan jerat warna tunggal. Ini cepat tetapi tidak terlalu menarik secara visual. Mesh lubang peluru tidak menghasilkan sama sekali atau menghilang dengan cepat untuk menghemat memori GPU.
1 - Tinggi (Preset Tinggi UE4) (Diwarisi dalam preset HD, HDR, dan Ultra HD)
Seberapa baik tekstur berkualitas tinggi? Elemen tekstur yang lebih kecil dihilangkan dan ada lebih banyak variasi. Tekstur noda, lumpur, batu, dll. Jarang diulang membuat pengalaman mendekati foto-realistis. Sebagian besar bangunan memiliki LOD warna tunggal dengan noda dan jerat yang detail. Ini sedikit lebih lambat tetapi lebih menarik secara visual. Ada render lubang lubang peluru yang berbeda untuk tembakan kaliber peluru yang berbeda dengan kedalaman yang dapat dipercaya yang menghilang sedikit lebih lambat meninggalkan noda untuk menghemat memori GPU dan terlihat realistis pada saat yang sama.
Urutan :
0-normal (smooth balanced)
1-tinggi (hd, hdr, dan ultra hd)


13. r.Streaming.PoolSize
Ukuran kumpulan dalam MB tersedia untuk tekstur di mesin. Kumpulan ini berisi tekstur UI, tekstur NeverStream, cubemaps, dan tekstur streaming. Pada beberapa platform, kumpulan ini juga dapat menampung sumber daya non tekstur seperti buffer partikel GPU dan buffer verteks. Bila diatur ke 0, ukuran kolam akan tidak terbatas.


14. Shadow
Untuk bayangan di ue4 banyak sekali code nya di bawah ini khusus pubg mobile saja, ada config fungsi utamanya untuk menambahkan shadow suatu objek dari sedang sampai pekat, nilai yang di berikan mewakili
-r.Mobile.DynamicObjectShadow
-r.Shadow.MaxCSMResolution
-r.Shadow.CSM.MaxMobileCascades
-r.Shadow.DistanceScale
-r.ShadowQuality
-r.UserShadowSwitch

15. foliage.LODDistanceScale
Ini adalah baris kode skala jarak dedaunan, ada pengaturan value khusus di dedaunan kamu bisa mencobanya mulai dari 0.0 dan seterusnya. Pengaturan LOD ini berlaku untuk hal-hal seperti pohon dan semak-semak. Satu keluhan umum adalah bahwa transisi antar LOD pohon terlalu mencolok. Tetapkan nilai ini untuk sesuatu yang lebih besar dari 1, dan pohon akan membuat kualitas lebih tinggi lebih jauh. Semakin jauh terlihat lebih baik, itu juga akan membuat transisi antara LOD terjadi lebih jauh, yang terlihat jauh lebih baik daripada jarak dekat tapi hancur.

16. Detail Mode
Ini adalah efek api, efek ledakan dan efek peluru. Nilainya dari 0-2, 0 low, 1 medium, 2 high. Kalian bisa memlihnya kalo mengganti efek ledakan dan efek percikan api serta efek peluru


⬜ GAME_USER_SETTING

Dalam panduan ini kita akan melihat opsi untuk mengubah pengaturan game, seperti apakah menggunakan layar penuh, jendela atau resolusi layar penuh yang digunakan, posisi jendela, dan pengaturan skalabilitas / grafik. Ada banyak code yang belum saya masukan tapi di bawah ini adalah sebagian dari game user setting.

[ScalabilityGroups]
sg.ResolutionQuality=80.000000
sg.AntiAliasingQuality=4
sg.TextureQuality=1
sg.EffectsQuality=0

[FoliageQuality@0]
foliage.DensityScale=.25
grass.DensityScale=.25

sg.ResolutionQuality=70
sg.ViewDistanceQuality=0
sg.AntiAliasingQuality=0
sg.ShadowQuality=1
sg.PostProcessQuality=0
sg.TextureQuality=0
sg.EffectsQuality=1
sg.FoliageQuality=0
sg.TrueSkyQuality=0
sg.GroundClutterQuality=0
sg.IBLQuality=0
sg.HeightFieldShadowQuality=0

Note : usahakan decode/encode sebelum di pasang

Download ( versi ringan )

⬜ USER_SETTING

[SoundQuality]
+CVars=SoundQualityType=5 ( level 1/2/3/4/5 ) setiap level punya suara berbeda-beda

Note : bisa masukan value lebih dari 5 jadi bereksperimen lah

Download

⬜ ACTIVE.SAV

Untuk active.sav susah untuk di jelaskan intinya pengaturan ini akan memberikan pengalaman bermain game jauh lebih baik. untuk value FPS dari 02/04/05/06

00040000 00000000 00000200 00000E00 0000

02 : 20FPS
04 : 30FPS
05 : 40FPS
06 : 60FPS

⬜ TAMBAHAN

Vulkan and OpenGl Es

r.Android.DisableOpenGLES31Support=1
r.Android.DisableVulkanSupport=0

+CVars=GLymtcompressedymqtexture
+CVars=GLymtprogramymmp
+CVars=r.OpenGL.StripExtensions=GLyZttextureymws3tc
+CVars=r.OpenGL.StripExtensions=GLyZttextureymwdxt1
+CVars=r.OpenGL.StripExtensions=GLyqdepthyzs
Note : ditambahkan di atas usercustom usahakan decode/encode sebelum di pasang

Download ( enable vulkan )

Download ( enable opengl es )

🔴 Sejauh ini itu yang saya tau karena saya tidak punya software unreal engine 4 nya hehe tapi untul penjelasan baris script pasti saya akan selalu update setiap saat

Bongkar dan Edit Config MASUK

⏺ setiap value yang kamu rubah akan berdampak ke game bisa jadi ringan atau berat usahakan di pelajari dulu confignya

Hasilkan config terbaikmu dan jangan lupa di share ke temen-temen kalian kalu gak mau repot bisa share ke saya ke email saya nitamjayen@gmail.com


Bila ada yang perlu di tanyakan tinggal komen saja di bawah atau hubungi ⬇


Social Media ▪◼◽◻

My Facebook.             : Awan Exynos
Facebook Halaman.  : Awan Trik
Email.                           : nitamjayen@gmail.com

Youtube Chanel AwanTrik

#===== Awan Trik Copyright 2019===== #

Ilmu tak akan pernah habis jika dibagi, Amal yang baik adalah ilmu yang manfaat, Ilmu di dunia ini hanya milik ALLAH SWT Secuil kecil namun memberi arti lebih, orang CERDAS tidak suka mencontek, orang PINTAR tidak suka membajak, orang KREATIF suka menciptakan hal baru.

Thank's for Inspiration's :
Allah SWT
Nabi Muhamad SAW
Ke dua Orang Tua ku

Aplikasi KH MEGA Z1 Plus Super GFX

  Assalamualaikum wr.wb Selamat datang di awan trik, di update postingan kali ini saya akan membagikan update aplikasi anti reset config yan...

Populer